cara transfer pulsa axis

Kehabisan Pulsa? Cara Transfer Pulsa Axis, Siap Membantu Mengatasinya!

Diposting pada

Kesulitan mencari konter, saat kehabisan pulsa? Anda dapat menggunakan cara transfer pulsa Axis sebagai solusinya. Cari tahu cara melakukannya, di sini.

Kehabisan pulsa di saat-saat penting, sangat tidak menyenangkan. Terlebih, bila di sekitar tidak tersedia tempat yang menyediakan pulsa. Saat seperti ini, maka cara transfer pulsa Axis penting untuk diketahui. Agar kehabisan pulsa tidak lagi menjadi kendala. Namun, proses transfer tidak dapat dilakukan dengan singkat. Karena terdapat langkah-langkah yang harus dijalankan, agar pulsa dapat diterima. Lantas, apa saja proses yang harus dijalankan? Ikuti seluruhnya agar pulsa diterima segera.

Syarat Cara Transfer Pulsa Axis

Sebagai pengguna, ana harus memahami setiap syarat transfer pulsa. Hal ini penting, agar proses tidak terganggu dan menyebabkan kegagalan pengiriman. Syarat pertama adalah pengirim memiliki pulsa akhir Rp 5.000. Pulsa yang kurang dari Rp 5.000 tidak dapat melakukan pengiriman. Namun biaya pengiriman akan dibebankan pada penerima, besarannya disesuaikan dengan jumlah pulsa yang diterima.

Syarat lainnya adalah dalam 24 jam, transfer pulsa yang dilakukan maksimal adalah Rp 500.000. Proses pengiriman yang lebih dari itu, tidak dapat dilakukan. Untuk minimal pengiriman adalah Rp 1.000 dan pengiriman maksimal dalam satu kali transfer adalah Rp 200.000. Namun satu yang pasti dalam cara transfer pulsa axis 2019 adalah masa berlaku yang masih aktif antara pengirim dan penerima.

Cara Transfer Pulsa Axis ke Axis dan Antar Operator

cara tarik pulsa axis

Pada kesempatan ini akan disampaikan cara transfer dengan memanfaatkan SMS. Namun untuk menjalankannya, anda harus mengikuti format dibawah ini,

  1. Menu SMS

Langkah awal yang harus dilakukan adalah masuk dalam menu SMS. Kemudian mengetikan sesuai format yang ditentukan. Format yang dimaksud adalah BAGI jumlah pulsa yang akan diberikan pada penerima pulsa. Contohnya, BAGI 100000, kirimkan ke nomor Axis yang dituju. Kemudian tunggulah beberapa saat untuk mendapatkan SMS konfirmasi.

  1. SMS Konfirmasi

Setelah dikirimkan, anda akan menerima pesan berisi konfirmasi untuk melakukannya. Pengguna harus memeriksa kembali nomor yang akan menerima pulsa. Bila dirasa salah, lakukan kembali pengecekan dan abaikan SMS konfirmasi. Namun jika sudah tepat, lakukan konfirmasi dengan menekan huruf Y dan pulsa akan diterima oleh nomor tujuan.

  1. Opsi Lain

Terdapat format SMS lain yang dapat digunakan sebagai cara transfer pulsa axis lewat SMS. Sebenarnya cara ini tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, yang membedakan adalah format pengirimannya. Format yang dimaksud adalah SMS Bagi nomor penerima jumlah pulsa. Pastikan seluruhnya benar, kemudian masukkan nomor tujuan.

  1. Nomor Operator

Berbeda dengan cara sebelumnya, anda harus mengirimkan pesan ini pada nomor operator. Nomor operator yang dituju adalah 168. Periksa kembali format SMS dan nomor penerima. Kesalahan nomor penerima dapat berakibat buruk pada keberhasilan. Untuk itu, selalu lakukan cara tarik pulsa Axis, dengan hari-hati agar tidak membuahkan kegagalan.

  1. SMS Konfirmasi

Langkah terakhir yang harus dijalankan adalah mengirimkan SMS konfirmasi. Sama seperti cara sebelumnya, konfirmasi dapat dilakukan dengan mengirimkan balasan berupa Y. Setelah proses dilakukan maka pulsa akan terkirim secara otomatis. Periksa kembali apakah pulsa telah masuk, dengan memanfatkan cara pengecekan pulsa, baik menggunakan aplikasi maupun dial up.

Anda dapat menggunakan format SMS pertama atau kedua untuk dicoba. Namun saat mengalami kegagalan, masih tersedia cara transfer pulsa Axis lainnya, seperti memanfaatkan aplikasi. Jadi tidak perlu khawatir dan buru-buru ke customer service saat transfer tidak dapat dilakukan. Karena banyak cara yang masih bisa dimanfaatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *