spanduk jual pulsa

Begini Cara Membuat Spanduk Jual Pulsa Yang Menarik Pembeli

Diposting pada

Spanduk jual pulsa bisa digunakan untuk menarik pembeli mengunjungi kios Anda. Agar, spanduk yang dibuat menarik dan persuasive ikuti tutorial yang saya buat ini. Pasti membantu!

Spanduk biasa dijumpai di pinggir jalan atau di depan suatu toko. Spanduk terkenal sebagai media penarik dan promosi produk. Lebih dari itu, spanduk bisa menjadi tanda pengenal atau identitas dari suatu toko. Oleh karena itu, dalam membuat spanduk ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pada spanduk jual pulsa setidaknya ada lima hal yang perlu Anda perhatikan terlebih dulu dalam membuat spanduk. Diantaranya adalah:

  1. Sematkan nama toko dan aktivitas utama Anda yakni menyediakan pulsa. Jangan terlalu ramai tulisan-tulisan yang tidak perlu. Gunakanlah kalimat yang singkat dan padat. Sebab, spanduk hanya akan dibaca dalam hitungan detik seiring orang tersebut melewatinya.
  2. Gunakan perpaduan warna yang kontras. Gunanya adalah agar tulisan bisa dibaca dengan mudah serta menambah nilai estetis spanduk kios Anda.
  3. Bentuk dan ukuran huruf yang sesuai. Gunakanlah bentuk huruf yang tidak terlalu banyak variasi. Hal ini akan membuat kesan kios Anda professional. Ditambah dengan ukuran huruf yang mampu dibaca dalam jarak kurang lebih 8 meter.
  4. Pilih elemen-elemen yang mendukung. Ketika Anda akan mempromosikan produk pulsa, Anda bisa menambahkan logo operator ataupun gambar lainnya untuk mendukung isi atau informasi yang disampaikan.
  5. Biarkan ruang kosong. Jangan anggap suatu ruang kosong pada desain adalah sia-sia. Justru, ketika ruang kosong tersebut Anda paksa dengan tulisan atau elemen-elemen tertentu akan membuat kesan kumuh dan orang yang membacanya terdistraksi. Jadi, biarkan saja.

Setelah penjelasan diatas, Anda dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni membuat spanduk jual pulsa keren.

Tutorial Membuat Spanduk Jual Pulsa Keren Melalui Adobe Photoshop

  1. Siapkan gambar dasar atau background. Selain gambar dasar persiapkan juga gambar pelengkap. Anda dapat mengunduhnya di google atau situs-situs yang menyediakan gambar berkualitas high definition.
  2. Buka Adobe PhotoShop. Kemudian, pilih File dan New.
  3. Atur ukuran spanduk. Ukuran tersebut dapat disesuaikan dengan tempat pemasangan spanduk itu sendiri. Umumnya, ukuran spanduk dapat sebesar 400 x 100 cm. dengan mengisi opsi Widht = 400 cm dan Height = 100 cm.
  4. Masukan bachground yang sudah Anda siapkan kedalam layer atau lembar kerja. Jika kurang pas sesuaikan dengan bantuan fitur “Free Transform” atau CTRL+T.
  5. Masukan judul dan tulisan tambahan yang Anda inginkan. Misalnya slogan, semua operator yang dilayani, paket data, dan sebagainya. Anda dapat menggunakan Arial Black untuk judul dengan size 24pt serta style effect stroke berwarna biru. Sedangkan pada isi slogan atau keterangan tambahan dengan ukuran font 18pt serta effect strpke berwarna hitam.
  6. Sisipkan gambar pelengkap juga. Contohnya, ilustrasi handphone dan logo telkomsel.
  7. Setelah dirasa cukup jangan lupa simpan desain Anda pada format yang diinginkan.

Dalam membuat spanduk jual pulsa sebenarnya cukup mudah menggunakan Adobe PhotoShop. Namun, jika Anda tidak memiliki banyak waktu dan kemampuan membuat desain, pilihlah beberapa website editing. Disana, sudah disediakan contoh desain yang bisa Anda atur ulang. Baik warna, tulisan, background, gambar pelengkap, dan sebagainya. Kualitas gambarnya pun bervariasi dan mudah diekspor ke dalam file .jpg atau .pdf. Anda hanya memerlukan kuota internet yang stabil sehingga proses pembuatannya cepat.

Selamat mencoba tutorial membuat spanduk jual pulsa diatas, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *