banner jual pulsa

Mengembangkan Banner Jual Pulsa di Website Anda

Diposting pada

Apakah Anda sedang merintis website bisnis pulsa? Jika iya, membuat banner jual pulsa di website Anda adalah pilihan yang tepat.

Website menjadi komponen yang penting dalam menjalankan bisnis online di era sekarang. website mampu menjalankan promosi yang lebih murah dan meluas.

Fungsionalitas website dapat didukung oleh keberadaan banner. Banner website adalah display yang terpampang pada menu utama website Anda. Biasayanya, terletak pada sisi paling atas website. Awamnya, Anda dapat menjumpai banner di depan kios pulsa Anda atau disebut spanduk. Akan tetapi, untuk menunjang promosi dan perubahan zaman, penggunaan banner online sangat diperlukan.

Pada dasarnya, banner yang Anda pasang pada website memliki fungsi yang sama dengan iklan spanduk. Perbedaannya adalah Anda dapat menggiring secara langsung calon pembeli menekan tombol pembelian. Bahkan banner dapat menjadi alat bantu branding bisnis Anda.

Dari penjelasan singkat diatas, penulis akan menjelaskan poin-poin penting bagaimana membuat banner jual pulsa yang efektif.

Membuat Banner yang Efektif

  1. Pesan

Pesan dalam banner harus singkat, jelas, dan padat. Jika perlu, gunakan kata-kata yang dapat mendorong calon pelanggan untuk menggunakan jasa Anda. Anda dapat memulainya dengan mendefinisikan tujuan utama bisnis Anda. Ketika Anda akan membuat banner jual pulsa dan token listrik, buatlah desain yang memuat hal tersebut.

  1. Sederhana dan mudah dibaca

Banner iklan hanya akan dibaca beberapa detik untuk mendapatkan perhatian pengunjung sebelum mereka melanjutkan ke bagian halaman lain. Jadi ketika Anda membuat banner dengan memuat informasi yang terlalu banyak, hal itu akan mendorong audiens kehilangan fokus pada informasi utama.

  1. Gambar pendukung

Gunakan gambar atau ilustrasi yang menarik. Jangan lupa untuk menghubungkannya dengan isi atau tulisan pada banner. Pastikan gambar memiliki resolusi yang baik agar bisnis Anda terlihat kredibel.

  1. CTA atau call to action

CTA adalah inti tujuan yang ingin dicapai. CTA seperti ajakan bagi pengunjung website untuk bertindak. Bentuknya dapat bermacam-macam, misalnya menghubungi, membeli, dan melakukan konsultasi.

CTA bisa dibuat sebatas teks atau berupa tombol. Misalnya, nomor customer service yang dihubungi terkait gabung keagenan pulsa atau tulisan “Beli Sekarang”. Agar efektif, buatlah CTA menonjol dari segi bentuk tipografi dan warna.

  1. Warna

Jangan sampai asal memilih warna untuk desain Anda. Kombinasi warna yang efektif dapat meningkatkan daya tarik pengunjung. Tak ketinggalan, gunakan kontras warna antara teks dan background.

Ukuran yang Ideal untuk Banner Jual Pulsa Anda

  1. Format

Anda dapat menampilkan format statis maupun dinamis. Anda dapat menggunakan format JPG, PNG, GIF maupun SWF (Flash) untuk versi animasi.

Pastikan banner iklan berjalan efektif pad aperangkat yang diingnkan karena tidak semua dapat menampilkan.

  1. Ukuran

Sesuaikan dengan tata letak website Anda. Hindari menggunakan banner yang memiliki ukuran file terlalu besar. Sebab akan mempengaruhi kecepatan loading website Anda.

Dasar-dasar dalam pembuatan banner telah Anda kuasai. Kini, tinggal waktunya eksekusi ide-ide yang dimiliki. Ketika, Anda ingin membuat banner jual pulsa sendiri pilihlah media atau aplikasi yang dapat diakses oleh Anda. tidak harus aplikasi yang berbasis pada pc, Anda bisa mulai membuat dengan aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan pada layar smartphone. Misalnya Canva, PicArts, dan sebagainya.

Namun, jika Anda ingin membuat tampilan yang benar-benar professional, gunakanlah jasa desainer yang Andal dalam membuat banner jual pulsa Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *